Aktifitas

Dari Bajaj menjadi Ferarri. Yup, itulah tag line utama dari acara Bincang-Bincang Motivasi yang diadakan pada tanggal 8 Desember 2012 lalu. Acara dengan nuansa motivasi ini disiapkan secara khusus oleh Senat Mahasiswa dan Badan Asisten Teknik Informatika (BATIK) Fakultas Teknologi Informasi Universitas YARSI untuk para mahasiswa, baik mahasiswa baru maupun mahasiswa lama. Para pembicara sudah dipilih. Ada tiga bagian besar dalam acara yang diadakan mulai pukul 8 sampai 16 ini, yaitu “kamu normal kok!”, “menanam benih mimpi”, dan “realisasi”.

Senat Mahasiswa Fakultas Teknologi Informasi Universitas YARSI mengadakan kegiatan “Tanjung Pasir Training with Microsoft Power Point” yang dapat berguna dan bermanfaat bagi guru-guru dan anak-anak SMA yang berada didaerah Tanjung Pasir, Tanggerang. Berguna bagi guru-guru yang ingin mengajar dengan lebih interaktif dan menarik karena di dukung oleh file-file multimedia yang dapat di cerna lebih baik oleh siswa/i nya. Hal ini juga bermanfaat untuk siswa/i yang ingin mempresentasikan hasil tugas makalah nya kepada teman-temannya.

 

Lomba Kontes Robot Line Follower

Lomba Kontes Robot Line Follower FTI YARSI merupakan lomba kontes Robot adu kecepatan dan adu stategi Robot Line Follower (Robot penjajak garis) yang diikuti oleh pelajar SLTA (SMU dan SMK) se JABODETABEK. Pada lomba ini Robot akan melintasi suatu lintasan arena (Track Lomba) Lambang Yarsi. Lintasan arena line follower ini memiliki karakter yang variatif yaitu mulai dari track lurus, percabangan, dan lengkungan. Start dimulai pada suatu sudut dan dianggap mencapai finish apabila telah mencapai gerbang finish. Peserta akan mendapat minimal 2 kali hak bertanding pada waktu babak kualifikasi dan sistem pertandingan akan menggunakan sistem poin kemudian sistem gugur setelah kualifikasi.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Dies Natalis ke-42 Universitas Yarsi. Dipilih 5 pemenang yang mendapatkan hadiah total 10 juta rupiah. SMA Negeri 28 Jakarta sangat mengapresiasi kegiatan ini. Sekolah tersebut mengirimkan 3 Tim nya untuk ikut bersaing dalam perlombaan ini. Kegiatan ini diharapkan dapat memotivasi mahasiswa Fakultas Teknologi Informasi Universitas Yarsi pada khususnya dan Mahasiswa & pelajar SMA pada umumnya untuk terus bersemangat dalam mengembangkan ide-ide penerapan teknologi kedepannya.

Peserta
Kedua siswi ini tim yang berasal dari SMA Negeri 46 Jakarta sedang mempersiapkan Robot Line Follower rakitannya untuk bisa melintasi lintasan berbentuk Logo Universitas YARSI yang telah disediakan oleh panitia.

About the Author