Pengabdian Masyarakat SEMA FTI YARSI Pelatihan IT untuk Masyarakat Pesisir

Teknologi Informasi dan Ilmu pengetahuan selalu berkembang dengan cepat dan betahap. Dengan adanya teknologi di era globalisasi ini tidak dapat dipungkiri jika semua yang dilakukan tidak luput dari teknologi, mulai dari hal yang kecil maupun yang besar dan dapat dimanfaatkan dalam berbagai hal.

Sistem pembelajaran berbasis teknologi atau yang lebih dikenal dengan e-learning yaitu memanfaatkan teknologi sebagai sarana pembelajaran yang lebih efektif. Di desa tanjung pasir, banyak sekali tenaga pengajar atau yang lebih dikenal dengan guru melakukan pembelajaran masih dengan konvensional.

Oleh karena itu, Senat Mahasiswa Fakultas Teknologi Informasi Universitas YARSI mengadakan kegiatan “Tanjung Pasir Training with Microsoft Power Point” yang dapat berguna dan bermanfaat bagi guru-guru dan anak-anak SMA yang berada didaerah Tanjung Pasir, Tanggerang.

Berguna bagi guru-guru yang ingin mengajar dengan lebih interaktif dan menarik karena di dukung oleh file-file multimedia yang dapat di cerna lebih baik oleh siswa/i nya. Hal ini juga bermanfaat untuk siswa/i yang ingin mempresentasikan hasil tugas makalah nya kepada teman-temannya.

Senat Mahasiswa Fakultas Teknologi Informasi Universitas Yarsi melakukan kegiatan ini untuk dapat mengajarkan cara membuat persentasi dengan mudah dan menarik dengan menggunakan Microsoft Power Point.

About the Author